Bhayangkara FC Vs PSM Makassar di BRI Liga 1

Siap Mengadang Juku Eja 

Liga 1 - Bhayangkara FC Vs PSM Makassar

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- PSM Makassar bertekad meneruskan tren positif saat menghadapi Bhayangkara FC pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (12/12/2022) sore WIB.Tambahan tiga poin tak hanya berarti menegaskan posisi Juku Eja di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Lebih dari itu, mereka pun bakal menyamai rekor tak terkalahkan milik Persikabo 1973.PSM saat ini berhasil mengoleksi 12 laga tak terkalahkan di awal musim. Mereka hanya berjarak satu pertandingan saja dari rekor sebelumnya yang dibuat pada musim 2019 lalu.Tetapi Bhayangkara FC yang saat ini menghuni posisi ke-14 di tangga klasemen, bukannya tanpa peluang. Dalam tiga pertemuan terakhir, mereka tak terkalahkan dari sang rival dan meraup dua kemenangan diantaranya.Walaupun tipis, peluang untuk mengakhiri catatan tak terkalahkan PSM masih mungkin dilakukan. Ingat, PSM punya jejak yang lumayan buruk saat menghadapi tim-tim papan bawah seperti Dewa United ataupun Persis Solo.

 
Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro mengakui bila PSM merupakan tim yang luar biasa musim ini. Tak hanya kokoh dalam bertahan, Everton Nascimento dkk merupakan salah satu klub yang cukup produktif.Uniknya, ketajaman mereka tak hanya bergantung kepada satu dua pemain saja. Hampir semua pemain berpeluang menjadi pembeda di setiap pertandingan yang dijalani."PSM memang untuk kompetisi musim ini produktif sekali. Pemain juga dari segala lini bisa ciptakan gol. Siapapun masuk di daerah sepertiga pertahanan kami, itu harus diwaspadai," tegasnya."Baik striker, pemain tengah maupun pemain belakang. Jadi inilah kunci untuk meredam mereka, kedisiplinan dari masing-masing pemain dan kami sudah persiapkan tim ini setelah hasil evaluasi lawan Bali United kemarin," terang pelatih asal Cilacap tersebut.

Sementara itu, pelatih PSM, Bernardo Tavares mengingatkan timnya untuk tak menganggap remeh Bhayangkara FC. Dengan catatan yang lebih baik dalam tiga pertandingan terkini, Anderson Salles dkk bisa menghukum kepongahan mereka."Kalau lihat catatan, terakhir PSM menang di liga tahun 2019. Itu artinya sudah tiga tahun PSM tidak menang. Jadi kami harus siap dan kuat. Kalau tidak, Bhayangkara FC akan mengalahkan kami lagi," ujarnya.Walau begitu, kabar bahagia datang bagi Pasukan Ramang. Mereka dipastikan bisa memainkan sang kapten, Willem Jan Pluim yang telah menuntaskan hukuman tak boleh main di lima pertandingan dari Komisi Disiplin PSSI.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain

    Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho; Ruben Sandi, Aji Joko Sutopo, Anderson Salles, I Putu Gede; M. Hargianto, Sani Rizki Fauzi, Adam Najem; Youness Mokhtar, Titan Agung, Antoni Putro Nugroho
    Pelatih: Widodo C. Putro

    PSM Makassar (3-6-1): M. Reza Arya; Agung Mannan, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Yance Sayuri, Akbar Tanjung, Willem Jan Pluim, M. Arfan, Kenzo Nambu, Victor Dethan; Everton Nascimento
    Pelatih: Bernardo Tavares


Berita Lainnya...

Tulis Komentar